Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Sample text

Social Icons

Sabtu, 11 Agustus 2012

Remote Presentasi PowerPoint dengan Android


halo sob duh lama banget gak ngisi blog, sebulanan ada gak yah? hehee.. di bulan ini  mecoba bikin tutorial cara meremote presentasi powerpoint dengan handphone android. emank bisa? BISA DONK. ^_^
alat yang digunakan buat turorial ini  ada dua yaitu:
  • handphone android galaxy Young
  • laptop axioo dengan OS windows xp & wifi intel 3945ABG
 hal yang dilakukan yaitu adalah memdownload dulu aplikasi buat bisa meremote, filenya ada 2 sob, satu untuk di laptop dan satunya buat di HP androidnya :) . untuk yang di laptop kita download ke situshttp://www.vrallev.net/do/apps/android/pptodp_remote/start dan untuk aplikasi ke android cukup pergi ke market buat mendownloadnya, search aja "PowerPoint OpenOffice Remote" (tanpa tanda kutip). Aplikasi ini buatan vRallev. aplikasi ini support remote file yang berekstensi ppt (MS. Office 2003), pptx (MS. Office 2007) dan odp (open office).

setelah aplikasi didownload, pada hape android aktifkan dulu fitur hotspot portable, tempatnya ada pada pengaturan --> nikrabel dan jaringan --> tethering dan portable hotspot. Untuk mengaktifkannya cukup mencentangi pada hotspot Wi-Fi Portable. 

fitur hotspot portable sudah aktif, langkah selanjutnya adalah mengoneksikan antara HP android dengan laptop, caranya : cukup dengan men-scan SSID hp android setelah itu tinggal connect. yang nantinya pada laptop sudah mendapat IP otomatis dari HP android.


tahap-demi tahap sudah dilakukan selanjutnya adalah menjalankan apliikasi powerpoint openoffice remote di android. dilihat ip andoid yaitu 192.168.43.1, IP ini nantinya dimasukkan pada aplikasi yang ada di PC.


kemudian di PC buka aplikasi PowerPointOpenOfficeRemote_PC_v3.0.0 yang kita download tadi masukkan file IP address android dan  klik open file untuk memilih presentasi yang ingin dijalankan lewat android. setelah itu connect. 


file presentasi akan terbuka dan hape android sudah siap menjadi remote presentasi. selamat mencoba 

note :cangkal mencoba file dengan format .pptx dan dijalankan pada aplikasi MS.Office 2007

0 komentar:

Posting Komentar