Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Sample text

Social Icons

Minggu, 12 Agustus 2012

Ponsel Android Jadi Kamera Cctv.


disini saya akan membuat demo Cara Menjadikan Kamera Handphone Android Kita Menjadi CCTV, Saat ini penggunakan camera CCTV memang diperlukan untuk kebutuhan sehari-hari baik itu di lingkungan rumah atau di lingkungan kantor. Jika secara mendadak anda membutuhkan camera CCTV padahal anda sendiri tidak memilikinya, maka anda bisa menggunakan perangkat lain seperti ponsel Android sebagai camera.
Disini saya menggunakan Samsung Galaxy Young.
 
1. Setelah download dan jalan kan pada Hape Android anda.
 
1
 
2. Aktifkan fasilitas Tethering WiFi Sharing pada ponsel Android.
 
1
 
3. Setting dulu quality dan besar gambar/video yang diinginkan semakin besar size dan quality semakin berat dan memakan bandwidth.
 
4. Sekarang kita klik tombol on off yang berwarna ijo di kanan bawah lalu kamera hape kamu akan aktif dan di layar akan keluar ip address dan portnya.
 
1
 
5. contoh di atas jika hape kita konek tidak menggunakan wifi maka ip dan port yang didapathttp://10.97.46.160:8000/  ”ip address angkanya akan berbeda-beda” bagi yang sudah menggunakan froyo. jalankan Tethering Wifi di hape kamu. masuk ke Menu-Settings -pilih Wireless and networks lalu pilih Tethering and portable hotspot lalu pilih mobile AP setelah hape kamu menjadi Hotspot Portable coba konekan laptop kamu ke Hotspot tersebut setelah konek maka ip address laptop dan hape kamu akan satu kelas, maka kamu akan mendapatkan ip address yang berbeda. contoh http://192.168.43.1:8000/ sekarang coba buka browser di laptop kamu lalu masukan alamat ip tersebut.
 
1
 
klik “use javascript to update frames in browser” sekarang kamera di hape kamu sudah terhubung ke browser.
1

*Selesai sudah, sekarang ponsel Android anda bisa digunakan sebagai kamera CCTV seperti kamera convensinal. Anda bisa menempatkannya di mana saja asalkan sinyal WiFi dari Android bisa diterima oleh komputer/notebook.
Terima Kasih :)
 

2 komentar:

EghyR01 mengatakan...

Terima Kasih Pak .. artikel yang sangat bermanfaat ..

Unknown mengatakan...

Keren aplikasinya...

Posting Komentar